Minggu, 09 September 2012

Aplikasi yang mirip dengan peta ini

Ada beberapa aplikasi yang hampir mirip dengan ide saya ini yaitu :
1. Junaio
Apa itu Junaio? Junaio itu adalah hanya sebuah aplikasi yang berfungsi seperti kamera. Aplikasi ini hanya dapat digunakan pada iphone dan ipad. Cara kerjanya dapat dilihat pada link berikut :  video 1video 2, dan video 3. Hanya saja pada tampilan video tersebut aplikasi ini hanya dapat memberikan deskriptif dari gambar yang ada di peta. Belum dapat mengetahui informasi seputar kendaraan yang berada dijalan raya. Aplikasi ini juga tidak hanya digunakan untuk peta, tetapi juga digunakan untuk mendeteksi suatu tempat dikehidupan nyata.

2. Peta 4d
Seperti apa sih peta 4d? Kita lihat nih videonya klik disini. Peta 4d ini dapat dilihat dalam bentuk 4 dimensi, kita dapat melihat gedung-gedung yang ada hampir sama dengan dunia nyata. Bedanya peta 4d dengan peta yang ingin saya buat yaitu belum dapat mendeteksi keadaan suatu jalan. Sayang juga aplikasi ini hanya dapat digunakan pada iphone dan ipad. Dan juga peta ini baru terdapat di Newyork saja.

1 komentar:

  1. bagus. bisa dilanjutkan jadi topik skripsi. coba cari tau bagaimana itu dibuat. beri batasan masalah, misal hanya di kota bandung.
    goodluck! :)

    BalasHapus